SEMINAR REMAJA DAN SEX PRA-NIKAH

Admin Sabtu, 06/08/2005 Utama 587 hits

Seminar Remaja dan Sex Pra-Nikah Ditinjau dari Sisi Kesehatan dan Pandangan Agama tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Madurejo yang mengambil tempat di Aula SMK Negeri 1 Pangkalan Bun dengan peserta para pelajar SMK/SMA se-wilayah Kerja Puskesmas Madurejo.



Materi yang disajikan antara lain, Kesehatan Reproduksi Remaja oleh Dr. Erwinanto, SpOG. Materi tersebut intinya adalah setiap manusia dibekali system dalam tubuh yang mempunyai fungsi luhur demi kehidupan manusia tersebut. Apabila system tersebut dimanfaatkan secara benar, niscaya dapat meminimalkan resiko yang terjadi pada manusia tersebut. Terdapat banyak ilmu untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, tinggal bagaimana manusia menggunakannya untuk kehidupannya. Kesehatan repdoduksi remaja merupakan salah satu ilmu untuk mempersiapkan remaja usia akil dalam menghadapi kehidupan mereka menjadi lebih dewasa secara fisik, mental dan emosional.


 


Sedangkan pada materi yang kedua dengan judul Remaja dan Sex Pranikah dalam Pandangan Agama, disampaikan oleh H. Sholeh Anshori, S.Pdi, inti dari materi tersebut yaitu remaja boleh berpacaran dengan siapa pun pilihannya, akan tetapi bilsa sampai berani melakukan hubungan seksual di luar nikah (pra nikah), itu berarti terkait dengan urusan orang tua dan cita-cita yang hendak dicapai serta masa depannya, bahkan tidak mustahil kemungkinan terkena virus HIV (nauâ?Tuzubilahi mindzalik).



 



--gs--

: tanpa label

KOMENTAR

Radio Online

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Rasulullah Bersabda : "Sungguh Kalian Akan Mengikuti Cara-cara Hidup Umat Sebelum Kalian, Sedepa Demi Sedepa, Sehasta Demi Sehasta, Sejengkal Demi Sejengkal, Sampai Mereka Masuk Lubang Biawakpun, Niscaya Kalian Akan Memasukinya Bersama Mereka". Para Sahabat Bertanya :"Apakah Mereka Itu Yahudi Dan Nasrani, Wahai Rasul". Beliau Menjawab:"Siapa Lagi?!" Waspada Perang Pemikiran